Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya

Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya

Kabar mengejutkan datang dari Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia mengaku pernah mengidap Covid 19. Tetapi, setelah melakukan perawatan secara intensif kurang lebih 10 hari. Penyanyi berusia 58 tahun itu sudah sembuh. Sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasa, berkumpul bersama keluarga.

Terjangkit virus tersebut tidak pernah diketahui sebelumnya datang dari mana. Kronologi awal bermula saat Perempuan kelahiran Yogyakarta ini menderita sakit flu. Kemudian, disuntik vitamin C serta vaksin flu agar segera sembuh. Hanya saja, kondisinya bukan semakin membaik tetapi, bertambah buruk.

Diketahui pada saat suntik vaksin flu, kondisi Mama Rieta memang kurang bagus. Jadi, menimbulkan efek samping seperti badan meriang. Hampir seluruh tubuh merasakan linu. Akhirnya, dibawa ke dokter untuk diperiksakan kondisinya lebih lanjut. Karena, kondisi seperti ini tidak biasa.

Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya
Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya

Masih Merasakan Sakit

Saat diperiksa ke dokter, tidak ada gejala apa-apa kondisinya juga bagus. Disarankan menunggu saja 3 sampai 5 hari ke depan bagaimana perkembangannya. Selama waktu tunggu tersebut kondisi Mama Rieta belum juga membaik bahkan, semakin sakit. Tanda kesembuhan sulit ditemukan sampai hari ke 5.

Setelah membaca beberapa artikel mengenai kondisinya, aktris era 80an ini memberanikan diri untuk melakukan swab test di rumah. Setiap beberapa minggu sekali Raffi Ahmad dengan seluruh crew memang wajib melakukan swab. Setelah hasilnya keluar, dinyatakan oleh pihak kesehatan positif terjangkit Virus Corona.

Merasa tidak percaya dengan hasil tersebut, Rieta Amilia langsung pergi ke Rumah Sakit. Melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah melakukan pemeriksaan berupa test PCR hingga CT Scan. Hasilnya tetap sama, Ibunda nagita Slavina tersebut terpapar Covid 19, harus menjalani perawatan secara intensif.

Merasa Takut, Cemas, Hingga Gelisah

Mengetahui mengidap Covid, kecemasan serta kegelisahan muncul di dalam hati Rieta Amilia. Beberapa kabar seputar penyakit tersebut membuatnya ketakutan. Sempat berpikir, ini adalah jalan dari Tuhan untuk akhir hidupnya. Tetapi, pihak dokter waktu itu menjadi pahlawan super bagi Perempuan kelahiran Yogyakarta itu.

Mereka memberikan motivasi, semangat serta membuka jalan pikirannya untuk tetap bersemangat. Walaupun, belum ada obat namun, kesempatan sembuh berkumpul kembali dengan orang tercinta masih ada. Perlahan Aktris era 80an itu mulai tenang serta sadar, tidak terlalu memikirkan sakit melainkan bagaimana caranya sembuh.

Menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh dengan minum vitamin, rileks serta tidak boleh stress dijalankan. Oleh karena itu, semua masalah dikesampingkan terlebih dulu. Semangat agar cepat sembuh terus. Keluhan seperti hilangnya indera penciuman hingga rasa tidak dirasakan, hanya badan terasa pegal serta linu.

Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya
Ibunda Nagita Slavina Positif Covid 19, Begini Kronologinya

Sembuh dalam Waktu Singkat

Kesembuhan Ibunda Nagita Slavina tergolong cepat. Dalam waktu 5 hari saja, sudah dinyatakan negatif oleh pihak kesehatan. Bila ditotal dari awal munculnya gejala hingga sembuh membutuhkan waktu 10 hari. Waktu paling singkat bagi penderita Covid 19. Hal tersebut tidak lepas dari keyakinannya.

Semangat serta keinginan untuk sembuh sangat kuat, selama 5 hari tersebut mama Rieta hanya melakukan aktivitas isolasi sesuai keinginan. Bagaimana caranya bahagia selalu, menghindari stress, atau terbebani dengan masalah ini. Apa saja penyakitnya pasti dapat disembuhkan walaupun, tanpa obat hanya percaya serta yakin kepada Tuhan.

Proses penyembuhannya tidak lepas dari doa. Mematuhi nasehat dokter, dari waktu aktivitas sampai makan juga. Hasilnya memang tidak sia-sia, daya tahan tubuh meningkat. Virus akan hilang dengan sendirinya. Mematuhi protokol kesehatan memang penting agar terhindar dari penyakit tersebut.

Saat menceritakan semua kronologi di Channel Youtube, mama Rieta juga menyampaikan pesan menjaga protokol kesehatan. Agar selalu terhindar dari paparan Virus Corona. Perempuan kelahiran Yogyakarta itu juga berpesan bagi penderita, jangan takut. Terus berpikir positif agar daya tahan tubuh meningkat.