Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan

Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan

Perseteruan harta warisan mendiang Lina Jubaedah semakin memanas. Teddy Pardiana kembali mengeluarkan sejumlah pernyataan bahwa, Rizky Febian sudah tidak peduli lagi dengan Bintang. Selain itu, Ayah tirinya juga menuduh Putri Delina mengambil dokumen, perhiasan dari deposit box tanpa sepengetahuannya.

Merasa pernyataan tersebut salah, Iky bersama tim kuasa hukum menggelar konferensi pers. Anak pertama dari komedian Sule ini mempertanyakan sikap Teddy atas tudingan tersebut. Karena, sejumlah aset murni milik Rizky dijual. Dalam perjalanannya, Mobil, Villa, serta kost memang dipercayakan kepada Ibundanya.

Agar dikelola dengan baik, sementara Iky merintis karir di dunia musik. Uang hasil jerih payah itu sudah dibelikan aset berharga. Sayangnya, sampai sekarang hak itu belum diberikan. Jika, dilihat dari cerita, secara hukum ibunya memang tidak punya hak penuh atas harta tersebut.

Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan
Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan

Pengembalian Aset Berharga

Penyanyi lagu kesempurnaan cinta itu meminta, Ayah tirinya untuk mengembalikan semua hak tersebut. Seperti, Mobil Kijang Innova waktu itu dibeli oleh Rizky Febian. Kemudian, dipergunakan oleh Ibundanya sejak awal, sampai almarhum menikah kembali. Hanya saja, keberadaan kendaraan itu tidak ada.

Kakak Putri Delina meminta kejelasan, jika dijual harus ada tanda bukti berupa uang, harus diserahkan kepadanya. Karena, pembeliannya dari hasilnya berkarya di belantika musik. Tidak hanya mobil, masih ada aset berharga yaitu, satu box perhiasan emas. Jika di konversi ke dalam rupiah mencapai 2 miliyar.

Menurut cerita, satu box emas tersebut hilang setelah diserahkan kepada Iwan. Dimasukkan ke dalam gentong, dilarang untuk dibuka. Dalam prosesnya disaksikan langsung oleh Ibunda Lina. Tetapi, setelah beberapa hari atas dasar rasa penasaran, nenek Putri Delina mencoba membukanya, hasilnya sudah hilang.

Putra Sulung Sule juga mempertanyakan tentang uang kost. Biasanya, penyewa selalu mengirim sejumlah uang sebagai tanda sewa kepada Putri Delina. Tetapi, Teddy mencoba mengalihkan dengan memindah transfer ke rekening pribadinya. Kejadian tersebut diketahui setelah pihak pengelola mencoba konfirmasi langsung.

Keterbukaan Harta Warisan

Perseteruan ini memang menguras emosi serta mental, terutama anak-anak Sule. Tetapi, komedian papan atas tersebut sudah yakin bahwa, Iky serta Putri mampu menghadapi bagian permasalahan hidup seperti ini. Sempat dikabarkan, Anak kedua Sule sempat jatuh sakit karena, terlalu banyak pikiran.

Pernyataan ini langsung ditentang oleh Sule. Kondisi sebenarnya adalah Putri sakit karena kurang istirahat. Banyak kegiatan di luar, makan jadi sering telat, banyak waktu begadang. Faktor tersebut membuat Adik pertama Iky jatuh sakit, harus berbaring di tempat tidur tidak melakukan aktivitas apa-apa.

Dalam kesempatan konferensi pers, pihak kuasa hukum Rizky Febian menyampaikan tentang keterbukaan Teddy Pardiana soal harta peninggalan almarhum Lina. Bila dilihat dalam proses hukum, sebenarnya warisan itu menjadi milik Putra Putri Sule. Dalam surat wasiat tidak ada nama Teddy atau Bintang.

Tetapi, sebagai suami sah di mata negara serta agama. Teddy mengaku punya hak sama. Apalagi putra Lina bernama Bintang. Sampai hari ini, Bahyuni Zalil tidak mempunyai niat melaporkan kasus ini ke pihak polisi. Kliennya masih menginginkan menjalankan proses kekeluargaan.

Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan
Semakin Panas, Rizky Febian Meminta Kejelasan Harta Warisan

Niat Ingin Bertemu

Pada hari Rabu, 16 Desember 2020 sebenarnya kedua belah pihak sudah memutuskan akan mengadakan pertemuan. Mereka sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Segera mengakhiri permasalahan panjang sangat baik. Demi ketenangan almarhumah agar tidak menjadi hambatan. Tetapi, pihak Teddy berhalangan hadir.

Keputusan tersebut tentu membuat Iky kecewa. Selama ini, pihak mereka menyuarakan kepada publik soal harta hingga melakukan tuduhan tidak ada niat untuk menyelesaikan. Tetapi, setelah disepakati waktu,Teddy sendiri ingkar janji. Waktu Iky memang tergolong padat akibat sejumlah kontrak di dunia musik.