Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19

Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19

Sejak masuk ke Indonesia pada Awal Maret, Virus Corona sudah menjangkit berbagai kalangan. Jumlahnya sampai saat ini kurang lebih mencapai 600 ribu orang. Tidak hanya petugas kesehatan, politikus, serta pejabat negara saja. Artis papan atas juga pernah merasakan bagaimana penyakit ini ada di dalam tubuh.

Mulai dari Andrea Dian pada Bulan Maret. Artis cantik kelahiran Jakarta ini, sempat menyembunyikan penyakitnya. Tetapi, melalui postingan Instagram, istri Ganindra Bimo mengatakan bahwa, dinyatakan positif saat ini sedang di rumah sakit. Berita tersebut memang mengejutkan, karena pemain FTV itu rajin berolahraga.

Tidak lama kemudian, Detri Warmanto, juga dinyatakan positif. Berita tersebut membuatnya terpukul. Karena, pada waktu itu kondisi menantu Tjahyo Kumolo itu sehat. Tidak ada gejala apa-apa. Bintang sinetron Kepompong tersebut harus menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari, hingga dinyatakan negatif.

Tidak berhenti sampai disitu, Pemain film 5 Cm Pevita Pearce juga dinyatakan terjangkit Covid 19. Selama ini, aktris cantik kelahiran Jakarta ini mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan. Tetapi, masih saja terjangkit, sempat bingung dari mana terpapar virus tersebut. Kondisinya baik, masih menjalani pemulihan.

Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19
Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19

Virus Corona Menyerang Penyanyi Hingga Musisi

Tidak hanya artis seni peran saja, para musisi serta penyanyi juga ikut merasakan ganasnya Covid 19. Penyanyi Iis Sugiato menjadi penyanyi pertama mengalaminya. Penyanyi berusia 58 tahun tersebut, sempat mengalami gejala demam tinggi. Sudah minum berbagai macam obat antibiotik, sempat periksa ke laboratorium.

Suhu badanya mencapai 38,7 derajat dinyatakan sakit tifus, diberikan obat tetap saja panas tidak menunjukkan penurunan. Kemudian, Iis dilarikan ke UGD rumah sakit, setelah diperiksa dinyatakan terkena Tifus, wajib untuk menjalani rawat inap. Hanya, dokter mencurigai ada lendir di Paru-paru, setelah diperiksa hasilnya positif.

Setelah menjalani perawatan serta isolasi, penyanyi sepanjang jalan kenangan dinyatakan negatif. Tidak berhenti sampai disitu saja, penyanyi lagu Rindu Menanti, Elvy Sukaesih juga terkonfirmasi menderita Covid 19. Gejala awal Ummi Elvy seperti, demam, mual, serta sulit mencium bau.

Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, hasil tes darah negatif menunjukkan gejala Tifus. Tetapi, mengarah ke Covid 19, setelah dilakukan swab test. Keluar hasil bahwa Ummi Elvy dalam tubuhnya terjangkit Virus Corona. Butuh waktu 19 hari untuk sembuh, hingga diperbolehkan kembali pulang.

Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19
Daftar Panjang Pelaku Dunia Hiburan Indonesia Terpapar Covid 19

Komedian Hingga Presenter terserang Virus Corona

Kabar selanjutnya, datang dari Nunung. Setelah merasakan seluruh badan terasa pegal hingga sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan, terdeteksi kolesterol naik drastis. Tidak ada gejala lain, karena nafsu makan masih bagus. Keluarga, akhirnya meminta komedian tersebut melakukan tes swab, hasilnya dinyatakan terpapar virus.

Berita tersebut sempat membuat komedian, kelahiran Solo itu menangis. Merasa kurang percaya, karena dukungan dari keluarga. Akhirnya, perempuan kelahiran 5 April 1963 melakukan isolasi mandiri. Sementara, informasi paling mengejutkan datang dari presenter Melani Ricardo, sedang menjalani program diet dinyatakan ikut terpapar.

Waktu itu, perempuan kelahiran Medan sedang menjalankan program diet http://128.199.145.222. Tidak pernah batuk, hanya merasakan mual saja. Melani mengira penyakit tersebut hanya gejala asam lambung saja. Setelah dinyatakan positif, Istri dari Tyson ini menghubungi berbagai Rumah sakit, sayang semuanya penuh.

Pihak Rumah Sakit menyarankan melakukan Isolasi mandiri. Melani menolak tetap melakukan perawat di RS, karena kondisinya semakin mengkhawatirkan. Lidah seakan mati rasa, indera penciuman tidak bekerja dengan baik. Stres berat membuatnya menjalani perawatan kurang lebih satu bulan sebelum dinyatakan bersih dari Virus.

Virus Corona masih belum berhenti menjangkit dunia hiburan. Ridho Slank beserta istri, Nirina Zubir, suami serta anaknya juga tengah menjalani Isolasi mandiri. Mereka sudah melakukan berbagai macam cara seperti mematuhi protokol kesehatan. Hanya saja, Covid 19 masih menjadi ancaman serius.